Minggu, 21 Juli 2013

Empat Makanan Pengusir Bau Mulut

Pada bulan puasa ini biasanya kita suka terserang bau mulut.  Tahukah Anda makanan pengusir bau mulut? Berikut adalah empat makanan yang dapat membantu mengusir bau mulut:

  1. Seledri, Sejumlah makanan tertentu bisa memicu kelenjar air liur untuk menghasilkan air liur baru yang membuat nafas lebih segar. Sebelum mengakhiri makan, kunyahlah seledri secukupnya. Sayuran ini dapat membantu menyegarkan nafas Anda.
  2. Apel, bisa membantu membersihkan plak pada gigi. Mengonsumsi apel juga bisa membantu menghasilkan air liur bersih dalam waktu cepat, sehingga bafas kembali segar.
  3. Yoghurt, setelah makan utama pilih yoghurt sebagai makanan penutup. Yoghurt mengandung bakteri aktif yang bisa melawan bakteri penyebab bau mulut.
  4. Jeruk, Memilih buah sebagai makanan penutup saat sahur dan berbuka puasa tak hanya menyehatkan. Buah jeruk  misalnya, bisa membantu menyegarkan nafas setelah makan. Karena jeruk mengandung vitamin C tinggi maka jeruk dapat melindungi gusi sehingga dapat mencegah radang gusi. Radang gusu adalah penyebab bau mulut tak sedap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar